RINGANKAN BEBAN WARGA, DHARMA WANITA PROVINSI JAMBI BERI BANTUAN SEMBAKO
Di Posting Oleh : Admin, Tanggal : 23 April 2020 , Dilihat Sebanyak : 331 Kali

 

 

 

Jambi (Humas Pemprov Jambi) – Dalam suasana pandemi Virus Corona (Covid-19), dengan dampak ekonomi yang sangat besar bagi masyarakat, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jambi turut berkontribusi untuk meringankan beban masyarakat yang mengalami dampak ekonomi akibat Covid-19 tersebut. DWP Provinsi Jambi membagikan bantuan berupa paket sembako untuk masyarakat di seputaran Kantor DWP Provinsi Jambi, panti sosial, dan pegawai golangan I, dalam penanganan dampak Pandemi Covid-19, bertempat di kantor DWP Provinsi Jambi, Jambi Pasar, Kamis (23/04/2020).

 

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jambi Hj. Iin Kurniasih Sudirman mengemukakan, pembagian bahan pangan pokok kepada masyarakat merupakan bukti keseriusan DWP Provinsi Jambi dalam membantu pemerintah dalam penanganan dampak pandemi Virus Corona di Provinsi Jambi.

 

"Sesuai arahan Gubernur Jambi dan Penasehat DWP Persatuan Provinsi Jambi Hj.Rahima Fachrori, DWP diminta berperan dalam rangka membantu masyarakat dalam penanganan dampak Covid-19, untuk itu DWP bergerak memberikan paket sembako yang dibagikan berupa beras 5 kg, minyak goreng 1 kg, gula 1 kg sebanyak 250 paket panti sosial dan golongan I di Pemerintah Provinsi Jambi dan masyarakat seputaran kantor DWP Provinsi Jambi," Ujar Iin.

 

Iin berharap dengan adanya bantuan sembako ini dapat meringankan beban masyarakat serta membantu meringankan kesulitan masyarakat yang saat ini sedang menghadapi musibah Covid-19 yang terjadi hampir di sebagian besar negara-negara di dunia termasuk Indonesia, khususnya di Provinsi Jambi.

 

"Pembagian sembako diberikan kepada sejumlah masyarakat yang berada di sekitar kantor DWP Provinsi Jambi, termasuk bagi mereka yang terdampak Covid-19

 

Iin mengatakan, tantangan penanganan penyebaran Virus Corona di Provinsi Jambi juga mencakup persoalan ekonomi yang dihadapi masyarakat. "Tak bisa kita pungkiri, dengan menyebarnya virus Corona ditengah masyarakat, bisa merusak perekonomian. Untuk, itu saya mengimbau khususnya ibu-ibu, jika tidak ada yang mendesak agar banyak di rumah saja, jaga kebersihan anggota keluarga, didik anak displin menjaga kebersihan. Selain itu, kepada masyarakat untuk membatasi aktivitas di luar rumah," ujar Iin. (Sapra Wintani/edit: Mustar, foto: Agus, video: Latib).

GPR WIDGET