Rahima Minta DWP Provinsi Jambi Tingkatkan Peranan Bangun Jambi
Di Posting Oleh : Admin, Tanggal : 24 September 2020 , Dilihat Sebanyak : 79 Kali
 /> <div class=

 

 

Jambi (Humas Pemprov Jambi) - Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jambi Hj.Rahima Fachrori berharap agar kinerja DWP terus meningkat terutama dalam membangun Provinsi Jambi. Harapan tersebut dikemukakannya dalam Serah Terima Jabatan (Sertijab) Ketua Dharma Wanita Persatuan UIN, DWP Dinas Nakertrans, DWP Bakesbangpol, DWP RSUD Raden Mattaher, dan DWP Rumah Sakit Jiwa Daerah, di Aula DWP Provinsi Jambi, Rabu (23/9/2020). 

Rahima berpesan agar DWP dapat menjalankan peran dan fungsinya, terutama menjadi mitra pemerintah dalam membangun Provinsi Jambi. "Saya menaruh harapan yang cukup besar terhadap Dharma wanita Persatuan Provinsi Jambi untuk dapat memainkan peran dan fungsinya secara baik dan terarah. Bekerjalah dengan baik dan profesional," ungkap Rahima. 

Rahima juga berharap agar DWP dapat mendorong kaum perempuan di Provinsi Jambi secara umum  dan anggota DWP khususnya untuk terus berkiprah dan berkarya, mampu mandiri secara ekonomi dan berperan lebih luas untuk turut serta menggerakkan roda pembangunan di Provinsi Jambi. "Saya meminta DWP Persatuan Provinsi Jambi  menciptakan hubungan harmonis dengan dinas/instansi terkait di Povinsi Jambi, maupun dinas/instansi terkait lainnya di jajaran pemerintah pusat, serta masyarakat Provinsi Jambi.  Dharma wanita Persatuan Provinsi Jambi selama ini telah memberikan warna bagi proses perjalanan pembangunan bidang pemberdayaan perempuan di Provinsi Jambi," ujar Rahima.. 

Rahima mengatakan, tujuan utama pendirian DWP yang kuat adalah meningkatkan sumber daya anggota keluarga Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mencapai kesejahteraan nasional. "Sebagai organisasi yang diusung untuk tujuan kesejahteran bersama, Dharma Wanita memiliki tugas pokok yaitu membina anggota, memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan, menjalin hubungan kerja sama dengan berbagai pihak, serta meningkatkan kepedulian sosial serta melakukan pembinaan sosial," kata Rahima. 

Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Jambi Hj.Iin Kurniasih Sudirman menyampaikan bahwa Dharma Wanita adalah sebuah organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina istri pegawai negeri sipil/ASN. "Dharma wanita persatuan wajib bersyukur dan patut berbangga karena telah menjadi sebuah organisasi perempuan yang besar dan semoga tujuan organisasi DWP sebagai center of excellent bisa tercapai,” kata IIn Kurniasih. 

Iin Kurniasih mengemukakan, DWP Provinsi Jambi harus yakin dan optimis dalam membangun organisasi yang lebih modern, profesional, disertai dengan program-program pengembangan dan peningkatan kualitas anggota DWP yang berkesinambungan, dan menjadikan anggota DWP secara aktif memberikan kontribusi, pemikiran, gagasan, dan pandangan terhadap pembangunan di negeri yang kita cintai," ungkap Iin Kurniasih. 

Iin Kurniasih Sudirman mengajak para pengurus dan anggota DWP Provinsi Jambi untuk selalu berupaya meningkatkan kualitas, sebagai organisasi istri ASN agar mampu bekerja secara profesional dan menjalankan program kerja secara terintegrasi. "Untuk itu dibutuhkan komitmen dan kerja sama yang solid, menyamakan gerak dan langkah untuk mencapai tujuan," jelas Iin Kurniasih. (Maria/edit: Mustar, foto: Agus Supriyanto, video: Latib).


 

GPR WIDGET