Hj.Rahima Maksimalkan Upaya Cegah Penularan Covid-19
Di Posting Oleh : Admin, Tanggal : 23 September 2020 , Dilihat Sebanyak : 34 Kali
 /> <div class=

 

Bangko (Humas Pemprov Jambi) - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Provinsi Jambi Hj. Rahima Fachrori memaksimalkan upaya pencegahan penularan Covid-19 melalui Gerakan Bersama Menggunakan Masker (Gebrak Masker) yang berlangsung di Aula Rumah Dinas Bupati Merangin, Selasa (22/9/20).

Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hj.Rahima Fachrori mengakui pembagian masker telah dilakukan bulan April namun berdasarkan arahan dari Ketua Umum TP PKK Pusat untuk Provinsi Jambi melanjutkan Gebrak Masker diseluruh Kabupaten/Kota,"Sebenarnya kita sudah lakukan pembagian masker dari bulan april namun ini sesuai arahan dari pusat untuk lakukan gebrak masker di kabupaten dan kota, amanah ini harus dijalankan," ungkap Hj.Rahima.

Secara simbolis Hj.Rahima menyerahkan masker kepada Ketua TP PKK Kabupaten Merangin, perwakilan lansia, perwakilan ibu dan balita, guna mencegah penyebaran Covid-19,"Program Gebrak Masker perkuat peran PKK membantu masyarakat secara meluas hingga ke tingkat dasa wisma dan diharapkan semua harus mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 dengan menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air bersih mengalir, menjaga jarak," harap Hj.Rahima Fachrori.

Gebrak Masker merupakan gerakan mengajak serta membiasakan penggunaan masker dalam kehidupan sehari-hari masyarakat dan lebih utamanya diharapkan dapat memutus atau mencegah penularan wabah Covid-19 di Provinsi Jambi,"Memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) yang merupakan program prioritas PKK terutama pada masa pandemi Covid-19," ujar Rahima.

Program Sejuta Masker PKK Provinsi Jambi dalam upaya pencegahan Covid-19 diakui Hj.Rahima Fachrori telah dan terus disebar untuk kabupaten dan kota se Provinsi Jambi dalam kondisi maraknya wabah dan kasus Covid-19, seluruh pihak harus sama-sama menerapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Penyebaran Covid-19 dengan menggunakan masker ketika di luar rumah, mencuci tangan menggunakan sabun dan air bersih mengalir, dan menjaga jarak.

Ketua TP PKK Kabupaten Merangin Hj.Hesty Haris berterima kasih atas kunjungan serta bantuan masker yang selanjutnya didistribusikan kepada masyarakat,"Terima kasih dalam kesibukan Ibu Ketua TP PKK masih menyempatkan diri hadir disini ada seluruh camat termasuk Ketua TP TPK Kecamatan se Kabupaten Merangin," ungkap Hj.Hesty Haris.

Ketua TP PKK Merangin dalam sambutannya menyampaikan gerakan pembuatan masker menggunakan dana desa juga telah diupayakan dengan harapan masyarakat semakin peduli dan terbiasa menggunakan masker,"Cetak masker juga sudah digerakkan awal pandemi covid-19 kerja sama Dinas PMD hingga adanya Gebrak Masker dari PKK Pusat," ujar Hesty Haris.

Hj.Hesty Haris mengakui upaya mengajak masyarakat menggunakan masker terus dilakukan hingga saat ini terutama didesa yang masih perlu perhatian termasuk menjalankan program PKK Peduli,"Tetap ingatkan kepada masyarakat desa untuk selalu menggunakan masker," tutup Hj.Hesty Haris.

Mengajak langsung masyarakat menggunakan masker dilakukan Hj.Rahima Fachrori dan Hj.Hesty Haris yang terlihat kompak menuju Desa Kungkai Kecamatan Bangko selanjutnya  Ketua TP PKK Provinsi Jambi membagikan langsung masker kepada masyarakat. (Raihan, Foto:Moleyadie, Vid: Ardi)

GPR WIDGET