GUBERNUR DAN KAPOLDA JAMBI TINJAU PENGAMANAN MALAM NATAL
Di Posting Oleh : Admin, Tanggal : 25 Desember 2019 , Dilihat Sebanyak : 189 Kali

 

Pastikan Jemaat Beribadah dalam Kondisi Aman

 

 

Jambi  (Humas Pemprov Jambi) – Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum dan Kapolda Jambi, Irjen Pol. Muchlis, AS dan perwakilan dari Korem 042/Garuda Putih meninjau pengamanan Malam Natal di Kota Jambi, Selasa (24/12). Gubernur dan Kapolda Jambi beserta rombongan meninjau pengamanan malam ibadah Natal di Gereja HKBP Kota Baru dan ibadah yang berlangsung di Gedung Sopo Godang Kota Baru, Kota Jambi. Selain itu, Wakapolda Jambi dan rombongan meninjau pengamanan malam Natal di beberapa gereja di Kota Jambi.

 

Dalam peninjauan tersebut, gubernur didampingi oleh beberapa orang pejabat terkait dari Pemerintah Provinsi Jambi.

 

Dalam peninjauan singkat tersebut, gubernur menyempatkan untuk berbincang dengan pengurus gereja dan menyapa para jemaat.

 

Fachori berharap agar umat Nasrani di Provinsi Jambi bisa melaksanakan ibadah Natal dalam kondisi aman dan dalam suasana penuh kedamaian. Fachrori menyampaikan, di Provinsi Jambi, pemerintah daerah bekerjasama dengan kepolisian dan TNI berusaha semaksimal mungkin untuk menjaga kemanan masa Natal dan tahun baru.

 

“Saya bersama Bapak Kapolda dan Danrem meninjau malam Natal di gereja. Mudah-mudahan umat Kristen bisa menjalankan ibadah Natal dengan baik. Polda dan Korem menjamim keamanan setiap tempat ibadah,” ujar Fachrori usai peninjauan.

 

Kapolda Jambi, Irjen Pol.Muchlis,AS mengatakan bahwa TNI dan Polri melakukan pengamanan malam Natal dan Natal sampai tahun baru. “Kita melaksanakan pengamanan ibadah malam Natal dan Misa Natal. Malam hari ini seluruh apparat keamanan bahu-membahu, TNI Polri dan aparat lainnya, kita memastikan bahwa setiap warga negara harus saling menjaga dalam keharmonisan antar umat beragama,” ungkap Kapolda Jambi.

 

“Situasi sampai saat ini aman, lancar, dan tertib. Mudah-mudahan sampai besok bahkan sampai tahun baru kita harapkan kita melaksanakan pengamanan, masyarakat juga menjaga ketertiban, sehingga nanti sampai tahun baru aman dan kondusif di Provinsi Jambi. Seluruh pasukan yang dilibatkan 1.141 orang, yang terlibat dalam Operasi Lilin 2019 se Provinsi Jambi,” tambah Kapolda. (Mustar, foto: Adi Putra).

GPR WIDGET