FACHRORI: BANTUAN DARI FORUM BUMN AKAN DIMANFAATKAN MAKSIMAL
Di Posting Oleh : Admin, Tanggal : 07 April 2020 , Dilihat Sebanyak : 419 Kali
 /> <div class=

 

Gubernur Jambi Terima Bantuan Penanganan Covid-19 dari Forum BUMN senilai Rp100 juta

Jambi (Humas Pemprov Jambi) - Gubernur Jambi selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum menerima bantuan perlengkapan medis untuk penanganan Covid-19 dari BUMN yang tergabung dalam Forum Sinergitas BUMN Provinsi Jambi, di Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, halaman kantor  BPBD Provinsi Jambi, Selasa (7/4). Secara simbolis, bantuan diserahkan oleh Kepala Bulog Divre Jambi Bachtiar,AS dan GM PT Telkom Jambi,M.Zaidan Jauhari.

 

Bantuan yang diberikan berupa sarung tangan lateks, sarung tangan kain, masker hijau, perlengkapan APD Tyvek, nurse cap, termometer, cover shoes. Total bantuan yang diberikan 530, dengan total nilai Rp100 juta.

 

Hadir mendampingi Gubernur, Pj.Sekda Provinsi Jambi, H.Sudirman,SH,MH, Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Jambi Bachyuni Deliansyah dan pejabat terkait lainnya. Pada kesempatan yang sama, gubernur juga melepas tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 yang akan bekerja di lapangan.

Gubernur mengapresiasi BUMN di Provinsi Jambi yang telah berperan serta bersama pemerintah dalam penanganan Covid-19. "Atas nama Pemerintah Provinsi Jambi dan tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, kami mengapresiasi bantuan berupa masker, baju APD, sarung tangan, termometer dan lain-lainnya dari forum BUMN Provinsi Jambi. Bantuan ini akan segera digunakan sebaik-baiknya, dimanfaatkan secara maksimal, demi kepentingan medis dan masyarakat Jambi dalam rangka penanganan Covid-19 di Provinsi Jambi,” ujar Fachrori.

 

“Sejalan dengan imbauan Pemerintah Pusat, saya atas nama Pemerintah Provinsi Jambi mengimbau agar yang beraktivitas di luar rumah untuk menggunakan masker tanpa terkecuali. Saya berharap masyarakat dapat menjalankan dan menaati aturan pemerintah,  untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19 di Provinsi Jambi,” lanjut Fachrori.

Kepala Bulog Perwakilan Jambi Bachtiar, AS menyatakan bahwa bantuan ini diberikan untuk menyampaikan rasa empati dari BUMN yang ada di Jambi. "Kita sudah mengkomunikasikan semua dan memang ini adalah instruksi yang disampaikan oleh Kementerian BUMN  dan dibentuk untuk seluruh Indonesia, di Provinsi Jambi koordinator  adalah PT Telkom sehingga hari ini diberikan dari Telkom, berikutnya mudah-mudahan bantuan-bantuan lainnya Insya Allah akan kami  berikan untuk bersama-sama membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan. Hari ini kami menyerahkan bantuan kepada Bapak Gubernur Jambi selaku  Ketua Gugus Tugas untuk dapat didistribusikan ke rumah sakit ataupun pihak-pihak yang membutuhkan. Nilai bantuannya Rp100 juta,” kata Bahtiar.

 

Bahtiar menambahkan, persediaan beras Bulog Jambi ada  200 ton untuk kebutuhan yang bisa digunakan kapan saja dan itu gratis tanpa bayar, begitu juga kabupaten/ kota. “Jadi silakan nanti mungkin melalui Kepala Dinas Sosial Provinsi Jambi bisa mengkoordinasikan kepada kami  untuk proses pendistribusian kalau memang itu nanti dibutuhkan guna memenuhi kebutuhan pokok," ungkap Bachtiar.

Sementara itu, GM PT Telkom Jambi, M.Zaidan Jauhari menyampaikan harapannya agar masyarakat Jambi bebas dari Covid-19 dan dengan ada bantuan ini diharapkan mempercepat penanganan wabah Covid-19 di Provinsi Jambi.  "Kami dari BUMN siap sedia bekerja sama dengan pihak Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota, kita bersama bahu-membahu, bantu-membantu menghadapi wabah Covid-19. PT Telkom bersama BUMN  di Indonesia khususnya Provinsi Jambi sangat berbahagia bisa bersama-sama membantu masyarakat Provinsi Jambi, tumbuh besarnya BUMN Jambi karena masyarakat Jambi juga dan kita ingin selalu bersama masyarakat Jambi. Bbantuan ini bantuan awal dan kita akan mencoba cari bantuan lagi yang sesuai dengan kebutuhan," jelasZaidan. (Maria/edit: Mustar, foto: Adi, video: Roni).

GPR WIDGET