FACHRORI APRESIASI CSR BIDANG PENDIDIKAN BRI CABANG JAMBI
Di Posting Oleh : Admin, Tanggal : 25 Juli 2019 , Dilihat Sebanyak : 462 Kali

 

Imbau Perusahaan-perusahaan di Provinsi Jambi Berikan CSR

 

Jambi (Humas Pemprov Jambi) - Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum mengungkapkan bahwa dirinya sangat mengapresiasi Program Corporate Social Responsibility (CSR)/ tanggung jawab sosial perusahaan bidang pendidikan dari BRI Cabang Jambi sebagai wujud akselerasi dan keharmonisan dunia usaha dengan pemerintah dalam peningkatan pembangunan di Provinsi Jambi. Hal itu disampaikannya saatPenyerahan Secara Simbolis Beasiswa berupa Perlengkapan Sekolah sebagai Program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Cabang Jambi kepada Pemerintah Provinsi Jambi, di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Rabu (24/7/2019).

 

Fachrori mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh pimpinan Bank BRI Cabang yang telah memberikan salah satu program CSR, sebagai upaya akselerasi dan keharmonisan dunia usaha dengan pemerintah dalam melaksanakan pembangunan di Provinsi Jambi.

 

Fachrori mengatakan, sebagai salah satu realisasi program tanggung jawab sosial perusahaan dalam tajuk BUMN Hadir untuk Negeri, BRI Jambi memberikan sejumlah perangkat sekolah kepada Pemerintah Provinsi Jambi sebagai bentuk kepedulian BRI kepada generasi penerus di Kota Jambi dan mendukung pemerataan pendidikan di Indonesia.

 

Fachrori mengatakan, Pemerintah Provinsi Jambi sangat menyadari betul tentang pentingnya peran dunia usaha dan selalu ingin melibatkan dunia usaha dalam berbagi kegiatan pembangunan. "Untuk itu, Pemrov membuat Perda Nomor 6 tahun 2013 tentang Tanggung Jawab Sosial perusahan terhadap lingkungan sekitar," kata Fachrori.

 

“BRI Cabang Jambi secara proaktif membina budaya tanggung jawab lingkungan, tidak saja terhadap pegawai tetapi juga kepada masyarakat pada umumnya. Selain untuk mendukung program-program nasional yang terkait dengan lingkungan hidup, juga memberikan berbagai perlengkapan sekolah bagi pelajar," sambung Fachrori.

 

Lebih lanjut Fachrori menjelaskanan pembangunan saat ini bukanlah semata-mata menjadi tugas dan tanggung jawab pemerintah saja, tetapi sudah menjadi tugas bersama. "Keterbatasan sumber daya yang dimiliki pemerintah dalam APBD memerlukan adanya kebersamaan dan dukungan dari dunia usaha dan masyarakat yang secara bersinergi melaksanakan pembangunan seperti infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan sektor lainya, untuk itu dana CSR ini dianggap menjadi sumber daya potensial yang diharapkan dapat menjadi jembatan komunikasi antara pemerintah dan dunia usaha untuk mendukung percepatan prioritas pembangunan di daerah," jelas Fachrori.

 

Selanjutnya, Fachrori mengimbau dan mengajak perusahaan-perusahaan yang ada di Provinsi Jambi untuk melaksanakan program CSR dalam bentuk fisik maupun non fisik untuk mensupport kegiatan pembangunan di Provinsi Jambi ini. "Saya berharap dengan penyerahan perlengkapan sekolah ini bagi pelajar SMA dan SMK dapat membantu masyarakat sekitar untuk keperluan sekolah bagi anak-anak yang kurang mampu, sehingga secara tidak langsung dapat memberikan Spreading Effect bagi kegiatan ekonomi lainnya untuk memacu percepatan pembangunan di Provinsi Jambi dalam mewujudkan peningkatan SDM," terang Fachrori.

 

Pada kesempatan ini, gubernur juga memberikan bea siswa secara pribadi kepada Nauratul Muharram, finalis syarhil MTQ Provinsi Jambi tahun 2018 dan Rahmadi Triyoga.

 

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Agus Herianto menyampaikan, Pemerintah Provinsi Jambi terus berupaya melaksanakan program dan kegiatan dalam rangka peningkatan mutu, perluasan akses, dan peningkatan daya saing pendidikan Provinsi Jambi sesuai dengan Visi Pemerintah Provinsi Jambi yaitu Jambi TUNTAS 202,1 dalam misi ke-2 meningkatkan sumber daya manusia yang sehat, terdidik, berbudaya, agama dan kesetaraan gender, dan misi ke-4 meningkatkan daya saing daerah melalui ekonomi kerakyatan yang didukung oleh penerapan ilmu pengetahuan, teknologi dan inovasi (Iptekin) berwawasan lingkungan.

 

Pimpinan Wilayah Kantor Wilayah Palembang PT Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang Jambi I Wayan Nasta menyampaikan, BRI Cabang Jambi kucurkan bantuan CSR) bagi pelajar yang kurang mampu dan berprestasi sebesar 347.000.000,- dalam bentuk bantuan 500 paket perlengkapan sekolah untuk dinas Pendidikan Provinsi Jambi, yang merupakan bentuk kepedulian BRI kepada masyarakat dan merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan melalui Program CSR BRI, yang dilakukan di seluruh Indonesia.

 

"BRI sebagai agen pembangunan, kita akan terus membangun daerah, bukan berbasis bisnis semata, dengan membantu dunia pendidikan. Kita juga membantu di 11 kabupaten/kota se Provinsi Jambi yang telah kita bagi-bagi kredit yang di salurkan di Provinsi Jambi untuk membangun terakhir ini sudah mencapai Rp8,3 triliun dan untuk dana KUR sudah mencapai Rp1 triliun," pungkasnya. (Sapra Wintani/edit: Mustar, foto: Adi Putra). 

GPR WIDGET